Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Adat Ketika Lebaran Tiba

Assalamu'alaikum dan Selamat Idul Fitri semua ! Minal Aidzin Wal Faidzin ! Akhirnya di beri kesempatan juga untuk update lagi. Sekarang mumpung hari lebaran maka saya pribadi akan membahas tentang adat kita yang seharusnya kita kerjakan pada saat lebaran tiba. Langsung saja kita masuk pada pokoknya.

Nah, kita kan baru selesai merayakan hari kemenangan nih. Maka tidak ada salahnya dong kalau kita saling bermaaf maafan. Sekalipun orang itu kita tidak kenal sekalipun ataupun orang yang kita benci. Karena, memaafkan itu lebih baik daripada membenci. Coba bayangkan kalau misalnya kita butuh bantuan orang namun hanya orang yang kita bencilah yang bisa membantu kita.

Selanjutnya yaitu dengan cara mengunjungi kerabat kerabat yang kita kenal. Begitu pula dengan keluarga. Namun, ya saya ingin curhat sedikit.................... SAYANGNYA SAYA TIDAK MUDIK :( Namun begitu saya masih bisa mengunjungi rumah keluarga yang ada di Makassar ini.

Nah, hal yang paling erat kaitannya dengan mengunjungi rumah kerabat ataupun keluarga ialah berziarah. Bukan ziarah kubur yee.. Coba lihat, pasti ketika kita mengunjungi rumah kerabat ataupun keluarga maka tidak lain adalah kita pastinya di ajak untuk menyantap makanan ataupun kue kue yang ada di rumah itu. Lho koq ngomongin makan yah ?? hehehee.. Itulah manfaatnya kita mengunjungi rumah saudara. Selain mendapat makanan gratis :D kita juga akan dapat mempererat tali silaturrahmi dengan orang tersebut.

Hal lain yang bisa anda lakukan ialah memberi makan pada tetangga ataupun orang orang yang tidak mampu. Coba bayangkan alangkah indahnya dunia ini apabila kita semua berbahagia. Kita membagikan makanan kita kepada orang orang yang tidak mampu. Mereka senang karena dapat makanan di hari lebaran dan kita juga senang apabila masih diberi kesempatan untuk bersedekah.

Saya berharap kita bisa untuk tidak mengabaikan kegiatan kegiatan ini dan tidak akan pernah meninggalkan nya. Dan semoga tulisan saya kali ini bermanfaat di hari yang Fitri ini. Jika ada salah kata mohon lah dimaafkan. Wassalaamu'alaikum Warahmatullahi Wabarokaatuh.

Post a Comment for "Adat Ketika Lebaran Tiba"

Advertisement: Dapatkan Layanan Domain dan Hosting Murah!