Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Buras Khas Lebaran Sulawesi Selatan

Assalamu'alaikum. Nah, kembali lagi nih. Pada hari lebaran begini enaknya makan makanan khas dari daerah Sulawesi Selatan, dan salah satunya yaitu Buras. Buras ialah makanan yang memiliki beberapa bahan yang sama dengan dengan ketupat yaitu beras.

Namun makanan ini dikenali dengan bentuk yang berbeda dengan ketupat. Buras dapat anda kenali dengan bentuk yang lebih memanjang dari ketupat. Buras di bungkus dengan daun pisang. Makanan ini juga banyak dibuat sebagai pengganti ketupat di beberapa daerah Sulawesi Selatan. Tentunya bukan hanya pada saat lebaran.

Buras juga dapat anda temui di berbagai rumah makan yang tersedia di wilayah Sulawesi. Karena memang sebagai pengganti nasi, makanan ini sudah banyak di gunakan untuk makanan pokok ketika lebaran tiba. Pokoknya tidak kalah hebat deh dengan Ketupat !

Sekian dulu yah pengenalan buras dari saya :D Wassalaamu'alaikum . . .

8 comments for "Buras Khas Lebaran Sulawesi Selatan"

  1. asik tuh buras nya...

    ReplyDelete
  2. Di Sumbawa juga ada buras, ciri cirinya sama dengan yang digambarkan di atas. Buras juga biasa hadir bersama acara adat nikahan, hitanan, tujuh bulanan, dan sebagainya di Sumbawa. Buras juga menjadi makanan yang tak pernah ketinggalan disajikan pada waktu panen raya tiba. Sekian sekilas informasi dari saya.

    ReplyDelete