Thursday, March 26, 2020

Lawan Pandemi, Mari Gotong Royong Bersama Pertuni Sulsel!

  Ismail Naharuddin       Thursday, March 26, 2020
Sepekan lebih berlalu, himbauan pemerintah Indonesia agar masyarakat berwaspada dan melangsungkan aktivitas dari rumah untuk memutus rantai penyebaran virus corona yang saat ini mewabah. Sekolah dan kampus diliburkan. Aparatur Sipil Negara dibolehkan untuk bekerja dalam jaringan yang terkoneksi dari rumah masing-masing. Pengajar dan pelajar saling tatap muka di depan layar gawai untuk tetap melanjutkan aktivitas pembelajaran.
Teknologi menjadi peran yang sangat penting untuk memungkinkan masyarakat dapat berinteraksi meskipun dalam jarak yang jauh sehingga beberapa aktivitas pekerjaan tertentu masih dapat dijalankan. Namun, berbeda halnya dengan saudara kita yang memperoleh penghasilan dari jasa mereka dan mengharuskan mereka untuk berinteraksi dan bersentuhan langsung dengan pengguna jasa mereka. Merekalah saudara kita tunanetra yang berprofesi sebagai pemijat dan pedagang keliling.
Sejak pemerintah mengumumkan himbauan untuk tinggal di rumah; bekerja, belajar dan beribadah di rumah; Mengurangi kegiatan di luar rumah serta menjaga jarak fisik yang bertujuan mencegah penyebaran COVID 19, muncullah suara-suara mereka di tengah kebimbangan antara tetap di rumah atau tidak mendapatkan penghasilan seharian yang mana hanya penghasilan yang diperoleh di hari itulah yang bisa mencukupi kebutuhan di hari itu juga.
Oleh karena itu, kami Dewan Pengurus Daerah Persatuan Tunanetra Indonesia ( DPD PERTUNI ) Provinsi Sulawesi Selatan, mengajak saudara sekalian untuk mewujudkan gotong-royong dalam mengatasi dampak COVID 19 terkhususnya bagi saudara kita tunanetra di wilayah Provinsi Sulawesi Selatan yang tidak mampu secara ekonomi. Mari kita tengok di sekitar kita, adakah saudara kita yang terdampak secara ekonomi oleh kondisi darurat COVID 19. Jika ada, ayo bantu mereka. Datangilah mereka dengan membawa bahan keperluan hidup sehari-hari yang tak lagi bisa mereka beli. Kedatangan para sahabat akan membuat mereka dapat tersenyum kembali.
Kami menyampaikan penghargaan kepada semua pihak yang telah melakukan langkah-langkah nyata untuk membantu saudara kita sebangsa dan setanah air khususnya pada wilayah Provinsi Sulawesi Selatan yang terdampak kondisi darurat COVID 19 secara ekonomi, di antaranya adalah para tunanetra yang tidak mampu, yang mengandalkan hidup mereka dari penghasilan harian mereka.
Narahubung:
1. Ismail Naharuddin, CP: 085298249923 ( Sekretaris DPD Pertuni Sulawesi Selatan )
2. Nikodemus Palimbong, S.Pd, CP: 085241184425 ( Bendahara DPD Pertuni Sulawesi Selatan )
logoblog

Thanks for reading Lawan Pandemi, Mari Gotong Royong Bersama Pertuni Sulsel!

Previous
« Prev Post

No comments: