Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kirim Tulisan

Coretan Partisipatif membuka kesempatan bagi kamu yang ingin menuangkan ekspresi melalui karya tulis. Hal ini merupakan representasi dari keresahan admin untuk menghidupkan literasi di kalangan anak muda yang penuh inovatif dan kreatif.

Logo Coretan Partisipatif

Lantas, karya tulis seperti apakah yang bisa kamu kirimkan ke Coretan Partisipatif? Berikut uraiannya!

  1. Cerpen, dengan kriteria tema bebas dan maksimal 12000 karakter.
  2. Antologi puisi, dengan kriteria minimal 5-10 buah puisi.
  3. Essay Opini, dengan kriteria tema bebas, minimal 750 kata.
  4. Essay Pengalaman, dengan kriteria tema bebas dan minimal 450 kata.
  5. Reportase, dengan kriteria tema bebas dan struktur cerita yang mendetail sesuai kaidah jurnalisme.

Tulisan dapat kamu kirimkan langsung ke nomor Whatsapp 085298249923, atau melalui email ke ismailnaharuddin.m@gmail.com!

Apresiasi terhadap suatu karya merupakan satu hal yang dikedepankan oleh admin. Sehingga admin tidak membatasi tema yang harus dimuat dalam situs Coretan Partisipatif. Namun, sudah sepantasnya untuk seorang penulis atau kontributor untuk menjaga kaidah dalam menuangkan gagasan, atau membuat cerita yang tidak melanggar hukum.

Dalam upaya menghidupkan semangat berliterasi di kalangan anak muda, admin menawarkan honor yang tak seberapa nilainya bila dibandingkan media-media lain. Nilai yang sedikit bukannya ingin merendahkan karya yang dibuat oleh kawan-kawan, namun sekadar membangkitkan gairah menulis untuk membangun peradaban Indonesia yang cerdas, ekspresif, dan berkarakter. Pemberian honor ini akan berlangsung hingga peringatan Hari Literasi Internasional yang jatuh pada Rabu, 8 September 2021.

Adapun bila terdapat pihak-pihak yang tertarik untuk menggalang kerjasama dengan Coretan Partisipatif dalam mewujudkan cita-cita yang amat luhur ini, dapat berkomunikasi secara langsung melalui nomor kontak 085298249923, atau email ke ismailnaharuddin.m@gmail.com!


Salam Partisipatif!


Ismail Naharuddin -- Admin dan Redaktur Coretan Partisipatif