Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Benteng Rotterdam, Peninggalan Sejarah di Makassar

Assalaamu'alaikum teman. Kali ini saya akan memberikan perbincangan sedikit saja mengenai Benteng Rotterdam. Nah biarpun sekarang udah waktunya masuk sekolah dan telah tiba waktunya untuk bekerja lagi setelah menikmati hari libur lebaran, tidak ada salahnya di lain waktu anda bisa mengunjungi tempat ini.

Benteng Rotterdam adalah peninggalan sejarah pada masa kerajaan Gowa-Tallo. Kerajaan ini dulu pernah dimpin oleh Sultan Hasanuddin. Benteng ini juga telah menjadi pusat perhatian para wisatawan asing di Makassar.

Mulanya nama benteng ini ialah Benteng Ujungpandang. Namun karena dikalahkan Belanda maka namanya kini berubah menjadi Benteng Rotterdam. Belanda sengaja memilih nama Fort Rotterdam untuk mengenang daerah kelahirannya di Belanda.

Dimana letaknya? Letak bangunan ini tepatnya berada di pinggir pantai sebelah barat Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Sangat mudah dikenali dengan tembok yang tebal dan kokoh, pintu kayu, hingga gerendel kuno. Demikian mungkin untuk kali ini. Silahkan mengunjungi tempat ini :D Wassalaamu'alaikum

Post a Comment for "Benteng Rotterdam, Peninggalan Sejarah di Makassar"

Advertisement: Dapatkan Layanan Domain dan Hosting Murah!