Sunday, August 16, 2020

Nikodemus Palimbong, Seniman Millenial Berbakat Sebagai Musisi

  Ismail Naharuddin       Sunday, August 16, 2020

Dalam era digital sekarang, berkarya dengan media sosial menjadi manifestasi dari terbukanya berbagai ruang kreasi masyarakat. Sebut saja konten-konten kreatif yang saat ini tengah populer di kalangan anak muda. Sebagian besar diproduksi secara pribadi dan tidak memerlukan pengerjaan yang rumit.


Kemudahan ini tentunya akan berdampak positif bagi eksistensi millenial sebagai generasi pembangun bangsa jika dimanfaatkan dengan baik. Salah satu anak muda kreatif berbakat yang juga ikut berekspresi melalui karya musiknya, yakni Nikodemus Palimbong. Seorang tunanetra asal Kabupaten Tana Toraja ini telah berhasil memukau pendengarnya melalui lagu ciptaannya yang berjudul "Selalu Bersamamu".


Lantunan suara merdu khas miliknya yang bisa didengarkan melalui channel youtubenya ini terakhir diunggahnya pada Selasa, (11/08) lalu. Kemahirannya memainkan alat musik menjadi satu nilai yang sangat berharga membuat penampilan solo yang sangat apik dari sarjana lulusan Pendidikan Luar Biasa Universitas Negeri Makassar ini.


Tidak hanya itu, seorang guru muda pada salah satu Sekolah Luar Biasa ini pun berhasil menciptakan sebuah lagu bertajuk "corona" dan sempat membawakan sebuah lagu dari Ungu Band berjudul "Baku Jaga" sebagai bukti kepeduliannya atas banyaknya korban yang terjangkit virus yang saat ini mewabah di Indonesia itu.


Mari dengarkan karya-karyanya melalui video di bawah ini. Jangan lupa like & subscribe channel youtube Nikodemus Berkarya!




logoblog

Thanks for reading Nikodemus Palimbong, Seniman Millenial Berbakat Sebagai Musisi

Previous
« Prev Post

No comments: