Friday, May 31, 2019

Manfaatkan Medsos Ini dalam Pencarian Kerja!

  Ismail Naharuddin       Friday, May 31, 2019

Media sosial saat ini sudah luas cakupannya. Tidak hanya terhubung dengan kerabat, namun kita juga diberikan kesempatan untuk terhubung dengan para pencari kerja yang tersebar di dunia!

Yah demikianlah salah satu situs jejaring sosial yang didirikan sejak tahun 2002 oleh Reid Hoffman. Tujuannya adalah untuk memperkenalkan antara calon pekerja dengan perusahaan yang mencari karyawan.

Dikutip dari Wikipedia, "LinkedIn adalah situs web jaringan sosial yang berorientasi bisnis, terutama digunakan untuk jaringan profesional. Sampai September 2007 situs ini memiliki lebih dari 14 juta pengguna terdaftar, meliputi 150 industri dan lebih dari 400 bidang ekonomi yang diklasifikasi menurut jasanya."

Macam - macam Fitur

Sama dengan media sosial lainnya, Linkedin juga punya fitur yang bisa dimanfaatkan untuk membuat jaringan. Di antaranya adalah:

1. Media Lowongan Kerja

Dengan LinkedIN, form yang berfungsi untuk memasukkan informasi lowongan kerja dapat dimanfaatkan. Disini kita bisa memasukkan informasi mengenai deskripsi pekerjaan, posisi kerja, nama perusahaan dan keahlian khusus yang dicari oleh perekrut.

2. Media Promosi Bagi Pencari Kerja

Dengan memanfaatkan halaman yang berisikan informasi Minat Karir, anda dapat mengaktifkan pemberitahuan kepada perekrut atas kesiapan anda terhadap posisi tertentu. Sehingga perusahaan dapat melihat informasi yang ada pada profil anda mengenai keahlian tertentu yang anda punya.

3. Penulisan Artikel

Fitur ini tidak kalah menariknya dengan fitur sebelumnya. Di mana kita dapat membuat sebuah artikel untuk menunjang kemampuan menulis kita.

4. Melihat Trending Topics

Dengan fungsi hashtag, anda dapat mengikuti topik pembahasan yang paling banyak dibicarakan di LinkedIN. Fungsi ini juga dapat anda masukkan ketika membuat artikel.

Informasi terakhir mengenai riset yang dilakukan oleh perusahaan media We Are Social yang bekerja sama dengan Hootsuite, jumlah pengguna terdaftar LinkedIN adalah 12 juta dengan persentase 59% penggunanya adalah pria dan 41% penggunanya adalah wanita.

Itulah informasi mengenai situs jejaring sosial LinkedIN yang bisa anda manfaatkan dalam mencari peluang baru dan sebagai media perekrutan pada perusahaan anda.

Update!

Halaman resmi LinkedIN => https://www.linkedin.com

logoblog

Thanks for reading Manfaatkan Medsos Ini dalam Pencarian Kerja!

Previous
« Prev Post

No comments: